Menilik UN dan “Success Claiming”

Ujian Nasional – Program Tahunan Bangsaku yang Belum Jelas Maksudnya

Sungguh bingung hati ini di satu sisi melihat Hasil Ujian Nasional yang diklaim semua pihak. Di sisi bapak Mentri menilai Komandonya Sukses , Bapak Gubernur bilang ini Hasil Jerih Payah Kami , Bapak Kepala Dinas bilang dengan dorongan kami , Sampai Manager Bimbingan Belajar yang ribuan jumlahnya berkata bahwa Kami berhasil mensukseskan siswa ke jenjang yang lebih tinggi. Mungkin itulah kegunaan UN , membedakan mana pejabat yang sukses naik eselon dengan meluluskan 100% baik dengan cara apapun .Dan juga untuk meningkatkan elektabilitas beberapa pihak . Serta jangan lupa anggarannya untuk tahun ini terhadap semua jenjang pendidikan mencapai Rp. 600 Milyar , Wow! ( baca : http://edukasi.kompas.com/read/2012/04/07/15042213/Mendikbud.Anggaran.Ujian.Nasional.Rp.600.Miliar )

Masih belum hilang ingatan kita akan pidato tahunan presiden yang mengklaim kebrhasilannya membawa bangsa ini mencapai pertumbuhan 6% pada masa resesi eropa tahun lalu yang masih berlangsung hingga detik ini. Padahal pertumbuhan itu terbanyak disumbang oleh pertumbuhan jumlah kaum menengah , secara budaya kita masih menganut banyak anak banyak rejeki. Jafi tanpa SBY pun kaum menengah akan tumbuh ( baca : http://strategimanajemen.net/2011/12/12/the-rise-of-indonesian-middle-class/ )

20120603-194901.jpg
Pidato Pak Presiden tentang Hemat Energi

Juga masih terhitung beberapa waktu yang lalu saat Proyek Hambalang Ambles ‘booming’ … Justru SBY berpidato tentang himbauan berhemat , kenapa nggak diklaim pak? Hehehe

Yah , kita sebagai rakyat pasrah saja , terus bantu pemerintah naikkan pertumbuhan dengan mempunyai banyak anak! Dan belajar lebih pintar supaya Pak Kepala Dinas naik eselon! See you on next post dan selamat menikmati segarnya udara pagi weekend!

Categories: Ulasan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: