Ini toh yang namanya Citizen Journalism..

Pencarian di Google

Pencarian di Google

Berawal dari seringnya googling oleh tugas yang datang tak diundang , seringkali aku sampai di Website Kompasiana ini yang sejak dulu aku kira Website Kompas . Banyaknya rekan dan guru yang sering share tentang berita berita dari sini dan ditambah lagi dengan penggunaan sudut pandang yang lebih luas membuat diri ini nyaman membacanya . Bahkan teman saya Kokisan yang sekarang di Pati ikut nonton bareng Ketoprak di Alon alon ( sejenis lapangan di tengah kota ) setelah saya share salah satu artikel tentang Mahasiswa Jepang yang bermain gamelan.

Coba saja cari sesuatu di google dengan keyword yang sedang booming pasti ada beberapa di pageone yang merupakan artikel Kompasiana. Kompasiana mungkin sudah hits tanpa diketahui karena banyak yang mengira merupakan bagian daripada Kompas.

Artikel yang menggugah minat saya untuk menghabiskan siang menjelang weekend di rumah ini adalah artikel Guru di Kompasiana yang bercerita tentang siswa yang juara 1 fotografi internasional tapi tidak dilirik sama sekali , dan setelah posting sindirannya kepada Mendiknas menjadikan Wayan ” Manusia yang layak disebut Manusia”

http://media.kompasiana.com/new-media/2012/06/04/jangan-remehkan-keampuhan-tulisan-anda/

Aku mulai nulis menulis sejak kakak saudaraku mendapatkan beasiswa bachelornya di salah satu universitas di Belanda tahun lalu. Katanya , kemampuan menulis di media massa ( termasuk blog ) mendapatkan nilai tambah.. Dan akhirnya loloslah di Belanda yang foto jalan jalannya membuatku cemburu😀

Twitternya @erlanggo

Twitternya @erlanggo

Tentu saja belajar dari pengalaman aku coba menulis di blogger yang lebih mudah , tapi karena terbengkalai berbagai aktifitas sekolah sebagai Ketua kelas rangkap MPK dan sering ikut perlombaan Fisika dan Karya Tulis mewakili Sekolah yang katanya favorit di kota saya😀

Dan setelah tes ini aku mulai mencoba wordpress dan kompasiana yang lebih berwarna , dan akan bertambah warna itu dari sudut pandangku, Hidup Kompasiana!

Dicopas dari artikelku : http://media.kompasiana.com/new-media/2012/06/08/ini-toh-yang-namanya-citizen-journalism/

Categories: Activity, Ulasan | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: