KRjogja.com (05/11) – Mengenal “The Light of Aceh”, Jargon Baru Wisata Serambi Mekah.

SLEMAN (KRjogja.com) – Diluncurkan pada 2015, The Light of Aceh menjadi slogan dan logo baru yang menjadi branding Aceh dalam rangka mendongkrak sektor wisata Aceh. Dibalik jargon tersebut, banyak nilai-nilai luhur yang bisa dipelajari. “Nilai nilai syariat islam Aceh luar biasa. Ini yang akan kita dalami, kembangkan, dan kenalkan dalam The Light of Aceh” Ujar Arief Budiman, seorang konsultan kreatif dan anggota tim Branding Aceh.

“The Light of Aceh” atau “Cahaya Aceh” merefleksikan semangat bagi seluruh masyarakat Aceh yang disatukan melalui Syariat Islam yang Rahmatan lil ‘alamiin.

Rahmatan yang berarti cahaya, dan lil alamin yang berarti semesta alam dicoba untuk digambarkan dalam slogan tersebut untuk menjadikan Aceh cahaya yang menerangi semesta alam dengan nilai-nilai islami yang dimilikinya.

Selain itu slogan ini juga dibuat guna mengajak seluruh masyarakat untuk membumikan nilai-nilai kebaikan, kemakmuran, dan memberikan manfaat serta kebaikan bagi semua pihak.

Logo “The Light of Aceh” dibuat sederhana dengan corak warna yang dominan coklat. Desain yang digunakan pun sederhana. Namun menurut Arief, logo yang sederhana ini bukanlah sebuah masalah karena yang paling penting dari sebuah logo adalah kegunaan dan nilai-nilai yang ingin disampaikan. “Dibanding warna warni dan hanya dimaknai sederhana sebagai kemeriahan, kita ingin logo The Light of Aceh dimaknai nilainya, nilai luhur rahmatan lil alamin” Pungkas Arief. (MG-21)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: