KRjogja.com (12/10) – “Study Tour” Yogyakarta Stand up comedy 6 : Let’s Make Laugh!

SLEMAN (KRjogja.com) – Bertempat di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada (UGM), Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 6 pada Minggu (12/10) mengadakan pagelaran stand up di Yogyakarta bertajuk “Study Tour”. Acara ini mengemas stand up comedy dengan memasukkan unsur pendidikan guna mendekatkan diri dengan pangsa pasar mahasiswa. Terbuktu dengan mengularnya antrian yang didominasi mahasiswa guna menyaksikan pagelaran ini. “Target kami memang mahasiswa. Sambil tampilin anak-anak SUCI kita juga ada sesi dari forum stand up lokal di jogja. Jadi sambil mendidik, menghibur, juga cari talent.” Ujar Marketing producer SUCI Kompas TV, Mas Bo’im.

“Study Tour” Stand up comedy ini menghadirkan beberapa ikon komika ternama layaknya Babe Cabita, Awwe, Ardit, Sadana, Jegel, Gebi Ramadhan, Hen dan Hifzi. Komika Babe Cabita misalnya, cowok berambut kribo kelahiran Jakarta ini terkenal dengan gayanya yang unik dan goyangannya yang aduhai. Keunikan babe cabita tersebut membawanya menjadi juara 1 SUCI season 3. Ada juga Ardi Jegel, yang terkenal dengan cerita bertema dusun yang acapkali dia bawakan di atas panggung untuk mengocok perut penonton. Bukan hanya komika yang beraksi, band The Finest Tree juga siap untuk menggetarkan Grha Sabha dengan alunan musik pop nya.

Tur keliling Stand Up Comedy sudah menjadi tradisi oleh SUCI sejak season pertama. Pada season kali ini, Kompas TV menyelenggarakan tur di 3 kota: Surabaya, Jogja, dan Jakarta. Kota kota tersebut dipilih karena dinilai memiliki antusiasme cukup besar yang dibuktikan dengan banyaknya peminat dalam setiap pembukaan audisi SUCI setiap seasonnya. Pada perhelatan sebelumnya di Surabaya, study tour diselenggarakan di Unesa dan mendapat sambutan positif. Namun, antusiasme masyarakat Yogyakarta dianggap oleh penyelenggara lebih tinggi daripada di Surabaya. “Lebih gede dan lebih mantap dari minggu lalu di Surabaya!” Seru Jegel.

Menurut para komika, study tour suci di yogyakarta ini berlangsung dengan seru. Bahkan para komika merasa terkesima dengan penonton yang tetap antusias walau harus melawan cuaca dan hujan deras yang mengguyur jogja pada waktu penyelenggaran. “Jogja pecah!” Kata Hifzi. (MG-21)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: