KRjogja.com (15/10) – Menyelami Budaya Jerman dengan Nonton Film Jerman Gratis di Empire XXI Yogyakarta

YOGYA (KRjogja.com) – Diselenggarakan sejak Jumat (14/10) hingga Minggu (16/10), Festival Film German Cinema menghadirkan pemutaran film gratis di enam kota di Indonesia. Yogyakarta menjadi salah satu kota yang mendapat kesempatan tersebut dengan penyelenggaraan festival yang dilaksanakan di Empire XXI Jalan Urip Sumoharjo. “Dengan tahun ini, sudah kali kelima Jogja dijadikan tempat penyelenggaran Festival Film German Cinema.” Ungkap Valentina Wijayanti, Koordinator Tim Festival Film German Cinema.

Festival Film German Cinema merupakan kegiatan pemutaran film bernuansa Jerman secara gratis yang diselenggarakan oleh Goethe Institute, sebuah organisasi kebudayaan Jerman yang bersifat non profit dan telah tersebar di 160 negara di seluruh dunia. Festival Film ini dilangsungkan sebagai program budaya Goethe Institute dengan harapan dapat menghibur, menginspirasi, dan mengenalkan budaya Jerman lebih dekat ke masyarakat.

Film-film yang dipilih pada Festival Film German Cinema pada umumnya memiliki latar belakang kebudayaan Jerman yang cukup kuat. Selain itu, film-film yang dipilih adalah film-film yang termasyhur dan telah memenangi banyak penghargaan. Sebut saja film Herbert, film yang ditampilkan dalam festival tersebut pada Sabtu (15/10) malam telah memenangi National Film Award for Best Feature Film di Bangladesh . Film tersebut menceritakan tentang kehidupan seorang mantan juara tinju di Jerman Timur yang harus bekerja sebagai tukang pukul dan debt collector lalu terkena penyakit mematikan dan kemudian berubah menjadi orang yang lebih baik. (MG-21)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: