SLEMAN (KRjogja.com) – Sebagai masyarakat lokal, seringkali beberapa pekerja industri kreatif minder duluan ketika berhadapan untuk bekerjasama maupun bersaing dengan bule. Ferly Novriadi sebagai Co-founder & Creative Business Director Bujukrayu menekankan pentingnya pekerja industri kreatif untuk tidak minder.

“Jangan silau saingan sama bule. Kita juga bisa!” ujar Ferly dalam rangkaian Pinasthika yang berlangsung di Hartono Mall, Jumat (4/11). Agar berani bersaing dengan asing, Ferly menekankan pentingnya pekerja industri kreatif lokal meningkatkan kualitas diri. Salah satunya, memahami Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris sebagai bahasa yang digunakan di seluruh dunia perlu dikuasai pekerja industri lokal agar memperlancar komunikasi. Selain itu, menguasai Bahasa Inggris juga membuat kita terlihat cerdas dan tidak diremehkan. “Harus bisa Bahasa Inggris. Ga harus jago kok. Percaya diri aja,” kata Ferly.

Selain peningkatan kemampuan komunikasi, profesionalitas dalam bekerja juga menjadi poin penting yang harus dimiliki pekerja industri kreatif lokal. Profesionalitas akan memberikan hasil yang maksimal dan meningkatkan kepercayaan client pada kita. “Level kita lokal atau internasional ga penting. Yang penting profesional dulu,” pungkasnya dengan disambut tepuk tangan audiens. (Mg-21)