KRjogja.com (25/10) – Jusuf Kalla: “Berantas Korupsi tidak bisa Copy-Paste”

jk.jpeg

(Dokumentasi UGM)

 

YOGYA (KRjogja.com)  – Dalam sambutannya membuka Seminar Anti Corruption Summit di Grha Sabha Pramana, Selasa (25/10) pagi, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan pentingnya berantas korupsi. Namun, pemberantasan korupsi itu juga harus disesuaikan dan tidak hanya meniru negara luar. “Berantas korupsi tidak bisa copy paste!” Serunya.

 

Memberantas korupsi menurut Jusuf Kalla harus mendalami nilai-nilai di Indonesia dan jangan sekedar meniru. “Misal kalau kita ingin singapura, itu tidak bisa kita nepotisme layaknya anak Lee Kuan Yeuw lalu menggantikan ayahnya. Mereka tidak liberal democracy.” Ujar Jusuf Kalla.

 

Memberantas korupsi, bagi Jusuf Kalla, merupakan tantangan yang tidak mudah. Menjadi penting bagi negara untuk menyeimbangkan demokrasi serta proses politik yang seringkali mahal dengan semangat anti korupsi. Ketua KPK, Agus Rahardjo, menyatakan sepakat dengan hal tersebut. “16 gubernur sudah terciduk. Ratusan bupati dan anggota dprd juga sudah ditangkap. Kita perlu bangun sistem yang lebih baik.” Ujar Agus Rahardjo.

 

Anti corruption summit merupakan seminar yang diselenggarakan di Grha Sabha Permana (GSP) UGM pada Selasa (25/10). Seninar ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat anti korupsi berbasis civitas akademika Perguruan Tinggi. (MG-21)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: