krjogja.com (25/10) – Rektor UGM Prof Dwikorita: “Bimbing Kami Berantas Korupsi”

WhatsApp Image 2016-10-25 at 4.10.28 PM.jpeg

(Sumber: Dokumentasi UGM)

SLEMAN (KRjogja.com) – Dalam pembukaan seminar Anti Corruption Summit (ACS) pada Selasa (25/10) pagi, Rektor UGM Prof Dwikorita menyatakan kampus butuh dibina untuk berantas korupsi. “Bimbing kami berantas korupsi, maafkan kadang kami masih naaf bahwa korupsi apabila kita perkaya diri. Padahal kita tidak perkaya diri sendiri pun bisa dianggap korupsi.” Ujar Ibu Dwikorita.

Ibu Dwikorita menyatakan bahwa masih banyak peraturan yang tumpang tindih dan menyulitkan kelola administrasi kampus, misalnya PP 67/2013 tentang status UGM sebagai Perguruan Tjnggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) yang memiliki otonominya sendiri, dengan peraturan lain yang masih mengatur administrasi. Administrasi cukup panjang dalam pelaporan dana, sehingga mengganggu fokus riset kampus. Sejalan dengan ini, Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla menyatakan kesetujuannya. “Negeri kita ini memang hutan aturan. Kita fokus sederhanakan!” Tegasnya.

Beragam tokoh hadir dalam Anti Corruption Summit 2016 ini. Selain Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, beberapa tokoh nasional juga turut hadir dalam seminar ini. Tokoh-tokoh tersebut diantaranya Pratikno (Menteri Sekretaris Negara), Moch. Natsir (Menristekdikti), Agus Rahardjo (Ketua KPK), dan beberapa rektor serta pemerhati hukum dari seluruh Indonesia.

Seminar yang diselenggarakan di Grha Sabha Permana (GSP) UGM ini ditujukan untuk menumbuhkan semangat anti korupsi berbasis civitas akademika Perguruan Tinggi. Dari catatan panitia, tercatat 1.000 orang terdaftar sebagai peserta seminar. (MG-21)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: