KRjogja.com (27/10) – Serunya Menyaksikan Liga Santri

Yogya (KRjogja.com) – Memasuki hari keempat Liga Santri Nusantara, Kamis (27/10), semakin banyak penonton memadati Stadion Krida AAU. Beberapa suporter tim yang sedang bermain pun mengungkapkan kekagumannya atas liga santri. “Teman-teman, ustad ustadzah, dan warga semuanya bangga.” Ujar Alkhaer, 20 tahun, mahasiswa STMIK Amikom asal kabupaten Kaballangan, Sulawesi Selatan yang hadir untuk mendukung perwakilan Sulsel di liga santri.

Penonton liga santri sangat beragam. Mulai dari santri, mahasiswa, pegawai swasta, hingga tentara ikut hadir untuk menyaksikan liga antar pondok pesantren tingkat nasional ini. Beberapa penonton juga terlihat mengenakan sarung dan kopiah yang sangat kental dengan nuansa pesantren.

Selain keunikan liga yang seluruh pesertanya merupakan santri pondok pesantren, liga santri menarik nusantara menarik perhatian penonton karena menampilkan pertandingan yang cukup menghibue. Seperti misal pertandingan antara Ponpes Tariqun Najah (Aceh) melawan Ponpes Darul Huda (Madiun, Jawa Timur). Pertandingan berlangsung sengit hingga masuk ke babak penalti dan berakhir sengan kemenangan 11-10 bagi Tariqun Najag.

Bermain dengan sengit selama satu pertandingan penuh dan babak pertambahan waktu, kedua tim harus mengakui keunggulan masing-masing dengan skor seri 3 -3. Adu penalti pun berlangsung sengit dengan hampir setiap tendangan pemain dari kedua tim membuahkan hasil hingga 10-10 dengan masing masing kiper juga berhasil mengekusekusi tentangan pinalti.

M. Hayatul Rozar dengan nomor urut 7 dari Tariqun Najah mengakhiri pertandingan dengan berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, setelah sebelumnya pemain Darul Huda gagal menghasilkan gol. Sontak seluruh pemain dan official melakukan sujud syukur atas kemenangan tersebut. “Alhamdulillah. Setelah ini optimis dan fokus lagi!” Ungkap Jefrizal, striker cilik Tariqun Najah bernomor urut 10. (MG-21)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: